Sekolah Kedinasan Ini Sepi Peminat, Bisa Jadi Pilihanmu ! 

Admin CMO • Jumat, 24 Februari 2023

Sekolah Kedinasan Ini Sepi Peminat, Bisa Jadi Pilihanmu ! 

bimbelkedinasan.id - Hallo pejuang sekolah kedinasan punya minat untuk melanjutkan pendidikan tinggi di sekolah kedinasan? Jika iya, berikut ini adalah informasi seputar beberapa sekolah kedinasan yang sepi peminat di tahun 2022. Sekolah kedinasan memang selalu memiliki peminat yang tinggi setiap tahun penerimaan taruna taruni barunya. Pasalnya, sekolah kedinasan memberikan kuliah gratis alis biaya studi ditanggung sepenuhnya oleh negara. Selain itu, lulusan dari sekolah kedinasan bisa diangkat langsung menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Sekolah kedinasan pun berada di bawah naungan beberapa kementerian yang terkait. Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 2022, pendaftar sekolah kedinasan berjumlah sebanyak 442.277 orang, dengan daya tampung yang tersedia yakni 7.080 yang tersebar di delapan sekolah kedinasan.

 

 

Cukup ketat bukan seleksi untuk masuknya? Meski begitu, tak perlu khawatir karena ternyata ada beberapa sekolah kedinasan yang sepi peminat. Apa aja? Berikut informasi 5 sekolah kedinasan sepi peminat berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) saat penerimaan taruna taruni sekolah kedinasan tahun ajaran 2022/2023.

Sekolah Kedinasan Sepi Peminat 2022/2023


1. Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sorong
Daya tampung: 48
Peminat: 111

2. Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Barombong
Daya tampung: 48
Peminat: 129

3. Poltekpel Sulawesi Utara
Daya tampung: 48
Peminat: 130

 

 

4. Poltekpel Banten
Daya tampung: 48
Peminat: 134

5. Akademi Penerbangan Indonesia (API) Banyuwangi
Daya tampung formasi pola pembibitan: 48
Peminat: 152

Nah, Itulah lima sekolah kedinasan tersebut bisa kamu pertimbangkan sebagai pilihan melanjutkan pendidikan, apalagi jika ketika lulus ingin menjadi ASN. Semoga informasi ini bermanfaat ya untuk kamu para pejuang sekolah kedinasan.

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses ?.

 

1. Berpengalaman selama 14 tahun.
2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.
3. Pengajar sangat berkompeten.
4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.
5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

 

Nah itu dia mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sekolah kedinasan dan menjadi abdi negara bersama bimbel aksesdaftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes sekolah kedinasan bersama education consultant bimbel akseschat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Referensi :
https://www.detik.com/edu/seleksi-masuk-pt/d-6581715/5-sekolah-kedinasan-sepi-peminat-bisa-jadi-pilihanmu-untuk-jadi-asn
 

Subscribes Channel Youtube Kami