Tahapan Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN 2023

Admin CMO • Sabtu, 6 Mei 2023

Tahapan Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN 2023

bimbelkedinasan.id -  Hallo Sobat Akses, Hari Kamis 4 Mei 2023 pengumuman Seleksi Administrasi IPDN 2023 bisa diketahui. Untuk mengetahui hasil verifikasi dokumen SPCP IPDN 2023 simak keterangan di bawah ini. Peserta Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) IPDN 2023 menantikan hasil seleksi administrasi atau verifikasi dokumen akan segera mengetahui hasilnya. Simak penjelasan di bawah ini dengan lengkap guna menyimak mengenai pengumuman administrasi IPDN 2023 dimana Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) membuka Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) Tahun 2023.

Calon Praja IPDN yang berkualitas disaring, terutama hal memiliki dasar pengetahuan dan keterampilan yang memadai, kesehatan diri yang prima, kemampuan psikologis diri yang mampu berkembang secara potensial, integritas dan kejujuran diri yang terpercaya, kemampuan berkomunikasi yang efektif, serta kesiapan untuk bekerja di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
                                                                            

 

Setelah melakukan pendaftaran dan verifikasi di Portal SSCASN DIKDIN, calon peserta nantinya diwajibkan mengikuti semua tahapan tes yang telah ditentukan. Tahapan seleksi penerimaan calon praja IPDN tahun 2023 ialah sebagai berikut:

 

1. Tes Kompetensi Dasar (SKD)

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilakukan memakai sistem Computer Assesment Test (CAT) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

2. Tes Kesehatan

Tahap I Pelaksanaan Tes Kesehatan Tahap I dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara/Biddokes Polda.

3. Tes Psikologi

Integritas dan Kejujuran Pelaksanaan Tes Psikologi Integritas dan Kejujuran dilakukan oleh Biro SDM Polda.

4. Verifikasi Faktual Dokumen Persyaratan Administrasi Pendaftaran

Pelaksanaan verifikasi dokumen persyaratan administrasi pendaftaran dilaksanakan oleh panitia seleksi.

5. Tes Kesehatan Tahap II Pelaksanaan Tes Kesehatan Tahap II meliputi Tes Kesempataan dan pemeriksaan penampilan.

Apabila para pendaftar berhasil melewati seluruh tahapan tes yang telah ditetapkan, maka akan dinyatakan lulus sebagai calon praja IPDN.

 

Nah, Demikian informasi pengumuman hasil verfikasi dokumen IPDN 2023 Kamis, 4 April 2023. Mudah-mudahan kalian yang mendaftar lolos ya.

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses ?.

1. Berpengalaman selama 14 tahun.
2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.
3. 80% Pengajar sudah pernah lulus tes CASN dengan passing grade SKD diatas 400.
4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.
5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

Gabung Sekarang

 

Nah itu dia mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sekolah kedinasan dan menjadi abdi negara bersama bimbel aksesdaftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes sekolah kedinasan bersama education consultant bimbel akseschat disini.

Salam sukses !

 

 

 

 

 

Referensi :

- https://temanggung.pikiran-rakyat.com/pendidikan/pr-2616623799/kamis-ini-pengumuman-seleksi-administrasi-ipdn-2023-yuk-ketahui-link-hasil-verifikasi-dokumen-spcp-ipdn-2023?page=2      
 

Subscribes Channel Youtube Kami