Syarat Nilai Rapor Kamu Jika Ingin Masuk Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Admin CMO • Sabtu, 25 Maret 2023

Syarat Nilai Rapor Kamu Jika Ingin Masuk Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

bimbelkedinasan.id -   Sekolah Tingi Intelijen Negara (STIN) merupakan sebuah perguruan tinggi kedinasan yang dikelola oleh badan Pemerintah. Perguruan tinggi kedinasan, yang masih menggunakan sistem kedinasan tersebut berada di bawah naungan Badan Intelijen Negara (BIN). Berbeda dengan perguruan tinggi kedinasan lainnya yang sudah berdiri sebelum tahun 2000an. Sekolah Tinggi Intelijen Negara STIN, baru terbentuk pada tahun 2004. Alasan mengapa STIN menjadi salah satu sekolah kedinasan favorit karena sekolah satu ini memiliki sejumlah keunggulan.

 

 

Selain para lulusannya dapat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setelah lulus, para calon taruna dan taruni yang diterima STIN juga bakal bisa berkuliah secara gratis alias dipungut biaya apapun. STIN yang berada di bawah naungan Badan Intelijen Nasional (BIN) termasuk sekolah kedinasan yang menjadi sekolah idaman para siswa SMA, SMK yang ingin menjadi bagian dari intel negara. Berdasarkan syarat pendaftaran STIN pada tahun 2022 lalu, ada beberapa ketentuan nilai rapor minimal.

Syarat tersebut masuk dalam salah satu poin di aspek persyaratan umum. Penjelasan nilai rapor minimal di STIN Berpendidikan minimal SMA/SMK/MA (bukan lulusan paket C) dengan beberapa ketentuan yakni:

  • Lulus dari SMA/SMK/MA tahun 2020 dan 2021, dan memiliki nilai rata-rata ijazah minimal 80.
  • Jika kamu adalah siswa yang lulus dari SMA/SMK/MA tahun 2022, maka nilai rata-rata rapor semester 1 hingga semester 5 adalah 75.

Nah itu dia Syarat Nilai Rapor Kamu Jika Ingin Masuk  Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)  yang dikutip dari  https://mamikos.com

 

 

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses ?.

 

1. Berpengalaman selama 14 tahun.
2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.
3. 80% Pengajar sudah pernah lulus tes CASN dengan passing grade SKD diatas 400.
4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.
5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

Gabung Sekarang

 

 

Nah itu dia mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sekolah kedinasan dan menjadi abdi negara bersama bimbel aksesdaftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes sekolah kedinasan bersama education consultant bimbel akseschat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Referensi :

https://mamikos.com/info/nilai-rapor-minimal-dan-ijazah-masuk-kedinasan-pljr/

Subscribes Channel Youtube Kami