Program Studi POLSTAT STIS 2022

Redaksi Bimbel Akses • Jumat, 17 Juni 2022

Program Studi POLSTAT STIS 2022

Kamu Tertarik Masuk STIS ? Simak Informasi Ini

bimbelkedinasan.id - Salah satu sekolah kedinasan yang banyak diburu oleh pelajar lulusan SMA dan sederjat adalah Politeknik Statistika STIS. Politeknik Statistika STIS adalah perguruan tinggi kedinasan di lingkungan Badan Pusat Statistik (BPS). Politeknik Statistika STIS yang berlokasi di Jakarta Timur ini memiliki tiga program studi, yakni D-III Statistika, D-IV Statistika dan D-IV Komputasi Statistika.

 

berikut ini bimbel akses akan memberikan informasi mengenai program studi yang ada di Politeknik Statistika STIS yang dikutip dari edukasi.sindonews.com

 

 

Program Studi POLSTAT STIS 2022

 

1. D-III Statistika


Prodi ini memiliki beban studi 111 SKS yang terbagi dalam 42 mata kuliah yang dapat ditempuh dalam waktu 3 tahun. Pada Prodi D-III Statistika, komposisi beban SKS terdiri atas 35% teori dan 65% praktikum.Dalam lingkup BPS, lulusan D-III Statistika diproyeksikan sebagai Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) yang merupakan ujung tombak kegiatan statistik di BPS.


2. D-IV Statistika


Total SKS mata kuliah yang harus dipenuhi mahasiswa di prodi ini adalah 145 SKS dengan komposisi 40% teori dan 60% praktikum. Mata kuliah yang diajarkan terdiri dari mata kuliah wajib seperti Aljabar linier, Kalkulus hingga Analisis Data Eksploratif. Kemudian mata kuliah peminatan di bagi dua yaitu peminatan Statistika Ekonomi dan peminaan Statistika Sosial dan Kependudukan.

Mahasiswa Prodi D-IV Statistika berstatus ikatan dinas pada BPS sehingga semua lulusannya diangkat menjadi CPNS di lingkungan BPS dan siap ditempatkan di seluruh unit kerja BPS pusat, BPS provinsi maupun BPS kabupaten/kota.

 

Program Bimbel Akses

 

 

Join Now


3. Prodi D-IV Komputasi Statistik


Mahasiswa yang diterima pada Prodi D-IV Komputasi Statistika akan mempelajari pengetahuan jaringan dan pemrograman komputer serta pengolahan data dengan mengombinasikan metode statistik dan algoritma data mining.

Mahasiswa Prodi D-IV Komputasi Statistik juga akan berstatus ikatan dinas pada BPS sehingga setelah lulus akan diangkat menjadi CPNS di BPS dan akan ditempatkan di seluruh unit kerja BPS baik di pusat, BPS provinsi maupun BPS kabupaten/kota atau akan ditempatkan di kementerian/lembaga lain sesuai dengan penempatannya setelah lulus.


Nah itu dia Program Studi yang ada di Politeknik Statistika STIS 2022 yang dikutip dari edukasi.sindonews.com semoga membantu kamu ya !

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses ?.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.
2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.
3. Pengajar sangat berkompeten.
4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.
5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

Nah itu dia mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sekolah kedinasan dan menjadi abdi negara bersama bimbel aksesdaftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes sekolah kedinasan bersama education consultant bimbel akseschat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :

- https://edukasi.sindonews.com/read/708017/211/otomatis-jadi-pns-ini-jurusan-di-politeknik-statistika-stis-1646838193?showpage=all#:~:text=Politeknik%20Statistika%20STIS%20adalah%20perguruan,dan%20D%2DIV%20Komputasi%20Statistika.

Subscribes Channel Youtube Kami