Persyaratan Tes Kesehatan Poltekip dan Poltekim 2022

Redaksi Bimbel Akses • Rabu, 29 Juni 2022

Persyaratan Tes Kesehatan Poltekip dan Poltekim 2022

bimbelkedinasan.id - Sekolah Kedinasan POLTEKIP dan POLTEKIM merupakan perguruan tinggi kedinasan yang memiliki ikatan dengan lembaga pemerintah sebagai penyelenggara pendidikan.

 

Dilansir dari Kemenkumham.go.id kali ini Bimbel Akses akan membahas tentang pesyaratan tes kesehatan Poltekim dan Poltekip 2022.

 

 

Sebanyak sebelas Catar yang terdiri atas tiga peserta Poltekip, tujuh peserta Poltekim, dan satu peserta Poltekip jalur pegawai, melaksanakan serangkaian tes pada RS Bhayangkara Anton Soedjarwo Pontianak. Tes kesehatan tersebut antara lain:


tes Thorax Rontgen
tes kesehatan gigi
pengukuran berat
tinggi badan
tes Elektrokardiogram (EKG)
serta tes fisik lainnya secara umum.

 

Program Bimbel Akses

 

 

Join Now

 

Menurut Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Kepegawaian Sekretariat Jenderal, Ahmad Fahrurozi mewakili Kepala Biro Kepegawaian, pada rapat virtual sebelmunya menyampaikan tes kesehatan dan tes kesamaptaan bagi Catar akan dilaksanakan oleh pihak ketiga, artinya nanti akan dilakukan oleh rumah sakit untuk tes kesehatan dan TNI atau Polri sebagai instansi yang bekerjasama dalam penilaian tes kesamaptaan pada setiap wilayah. Selanjutnya ia menjelaskan bahwa tes kesehatan bagi Catar ini juga menjadi syarat untuk dapat mengikuti tes kesamaptaan.

 

Nah itu dia Persyaratan Tes Kesehatan Poltekip dan Poltekim 2022 yang dikutip dari Kemenkumham.go.id  semoga membantu kamu ya !

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan diri untuk menghadapi tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus bimbel akses ?

 

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.


2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, Testimoni POLTEKIP , Testimoni POLTEKIM.


3. Pengajar sangat berkompeten.


4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.


5. Fasilitas dan sarana super lengkap.

 

Itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu bersama bimbel aksesdaftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes sekolah kedinasan bersama education consultant bimbel akseschat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :

https://kalbar.kemenkumham.go.id/berita-kanwil/berita-utama/5241-tes-kesehatan-catar-poltekip-dan-poltekim-2021

Subscribes Channel Youtube Kami