Pejuang POLTEKIM Wajib Tau, Ini Prospek Kerja POLTEKIM Setelah Lulus

Admin CMO • Sabtu, 30 Desember 2023

Pejuang POLTEKIM Wajib Tau, Ini Prospek Kerja POLTEKIM Setelah Lulus

Pejuang POLTEKIM wajib tau, ini prospek kerja POLTEKIM setelah lulus. Sekolah kedinasan banyak diincar para siswa untuk melanjutkan pendidikan. Salah satu faktor sekolah kedinasan banyak diminati karena berbagai keuntungan yang ditawarkan.



Seperti biaya kuliah yang bisa saja gratis hingga kepastian mendapatkan kerja setelah lulus. Bahkan setelah lulus sekolah kedinasan bisa langsung diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). 



Salah satu sekolah kedinasan yang banyak diminati adalah Politeknik Imigrasi atau Poltekim. Melansir dari laman resminya, Politeknik Imigrasi (Poltekim) adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi kedinasan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang menyelenggarakan pendidikan profesional kedinasan.



Politeknik Imigrasi atau Poltekim didirikan pada 1962 dan didirikan kembali pada tahun 2000. Politeknik melatih individu untuk bekerja dalam pekerjaan pemerintah di bidang imigrasi. Baik untuk ditempatkan di kantor imigrasi di seluruh Indonesia atau di unit imigrasi di perwakilan luar negeri Indonesia.




Setelah lulus POLTEKIM kerja apa? 


Selama mengenyam pendidikan di Poltekim, diarahkan pada penerapan keahlian, dan ilmu pengetahuan di bidang keimigrasian. Poltekim sebelumnya dikenal dengan nama Akademi Imigrasi (AIM).


Poltekim makin diminati karena kepastian mendapatkan kerja setelah lulus. Selain itu, Politeknik Imigrasi tidak membebankan biaya pendidikan kepada mahasiswa sedikit pun. Seluruh biaya kuliah ditanggung pemerintah melalui APBN. 


Setelah menyelesaikan studi dari Poltekim, kamu bisa bekerja di Direktorat Jenderal Imigrasi, Kantor Imigrasi maupun Bandar Udara yang tersebar di seluruh daerah Indonesia. 


Program Studi Politeknik Imigrasi adalah kesatuan rencana belajar sebagai pedoman penyelenggaraan pendidikan vokasi dan/atau profesional yang diselenggarakan atas dasar suatu kurikulum serta ditujukan agar taruna taruni dapat menguasai pengetahuan, keterampilan, dan sikap sesuai dengan sasaran. 


Studi program yang ditawarkan oleh Politeknik Imigrasi meliputi jenis dan jenjang pendidikan dengan tingkat berdasarkan kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia.


TELAH HADIR, BIMBINGAN BELAJAR PERSIAPAN LULUS TES PERGURUAN TINGGI KEDINASAN PERTAMA, TERBAIK DAN TERSIAP DI INDONESIA TERBUKTI 90% LOLOS SKD & 80% LOLOS PERGURUAN TINGGI KEDINASAN, BAGI KAMU YANG INGIN IKUT SELEKSI MASUK SEKOLAH KEDINASAN 2024 MULAI PERSIAPKAN DARI SEKARANG YUK BERSAMA BIMBEL AKSES! 🤩


Dengan Bimbingan Belajar Online & Offline yang memiliki kualitas pengajar yang Profesional sudah teruji didukung oleh Soal terupdate 2024 yang sudah berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes Sekolah Kedinasan, Tryout SKD berbasis CAT, Sehingga Kamu akan semakin Siap Menghadapi Tes masuk Sekolah Kedinasan 2024 Bersama Bimbel Akses.




Apa sih kelebihan Bimbel Akses?


✔️ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, belajar mandir)

✔️ 80% tenaga pengajar ASN dari Kementerian & 20% Akademisi Dosen

✔️ Perpustakaan digital dan Cek jurusan

✔️ Try Out offline & online dengan SOAL TERUPDATE di tokedinasan.com

✔️ Grup diskusi intensif

✔️ GRATIS soal harian plus pembahasan

✔️ Puluhan video pembelajaran di akseslearning.com

✔️ dan fasilitas Menarik lainnya


Segera wujudkan Impianmu untuk lolos ke Sekolah Kedinasan favorit kamu by Akses Education Centre.


Referensi: https://www.kompas.com/edu/read/2022/09/11/165700371/profil-sekolah-kedinasan-poltekim-jurusan-dan-pekerjaan-setelah-lulus?page=all.Kompascom+ baca berita tanpa iklan: https://kmp.im/plus6Download aplikasi: https://kmp.im/app6

Subscribes Channel Youtube Kami