Kalian Wajib Tahu, Ini Sekolah Kedinasan Untuk Lulusan SMK

Redaksi Bimbel Akses • Jumat, 10 Juni 2022

Kalian Wajib Tahu, Ini Sekolah Kedinasan Untuk Lulusan SMK

Sekolah Kedinasan Untuk Lulusan SMK

bimbelkedinasan.id Sekolah kedinasan adalah perguruan tinggi yang dikelola oleh kementerian, badan, atau lembaga pemerintah lainnya sebagai penyelenggara pendidikan.Bagi lulusan melalui program ikatan dinas, maka ia bisa diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lembaga yang menaunginya.

 

seperti yang dirangkum dari www.tribunnews.com ,kali ini bimbel akses akan membahas Sekolah Kedinasan Untuk Lulusan SMK.

 

 

1. STMKG
STMKG merupakan Sekolah Tinggi Kedinasan di bawah Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). STMKG membuka pendaftaran bagi lulusan SMA/MA jurusan IPA atau SMK Jurusan Teknik Elektro, Teknik Elektronika, Teknik Telekomunikasi, atau Teknik Komputer. Untuk lulusan SMK hanya bisa mendaftar untuk program D-III Jurusan Instrumentasi.

 

2. STP
STP adalah Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah naungan Kementerian Kelautan dan Perikanan. STP ini menyelenggarakan pendidikan pada jenjang Diploma IV (D IV) dan jenjang Pascasarjana. Sekolah Tinggi Perikanan ini mendidik tenaga profesional di bidang perikanan darat dan laut.Bagi lulusan SMK bidang Perikanan, Kelautan, Maritim, Pelayaran, Mesin Otomotif, Listrik, atau Industri, peluang mendapat bangku di Sekolah Tinggi Perikanan ini terbuka lebar. 

 

3. PKN STAN
Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) merupakan perguruan tinggi vokasi di bawah naungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang menyelenggarakan program studi diploma di bidang keuangan negara. Lulusan SMK tak perlu khawatir, sebab PKN STAN tidak memiliki kualifikasi pendidikan yang spesifik.
Semua lulusan berijazah SLTA sederajat untuk bidang keahlian/jurusan apa saja dipersilakan mendaftar.

 

Program Bimbel Akses

 

 

Join Now


4. STP ( Pariwisata )
merupakan Perguruan Tinggi yang bernaung dibawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Bagi lulusan SMK Perhotelan, Pariwisata, atau bahkan Tata Boga, STP Bandung menjadi salah satu pilihan yang tepat. Tidak berstatus ikatan dinas, biaya kuliah di STP Bandung bervariasi tergantung jenjang pendidikan yang diambil.


Namun tetap saja bagi kamu lulusan smk yang ingin masuk sekolah kedinasan wajib banget untuk mempersiapkan tesnya dan bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses?.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.

3. Pengajar sangat berkompeten.

4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.

5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

 

Nah itu dia mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sekolah kedinasan dan menjadi abdi negara bersama bimbel akses, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes sekolah kedinasan bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

 

Salam sukses !

 

referensi : tribunnews.com

https://belitung.tribunnews.com/2022/06/06/inilah-sekolah-kedinasan-untuk-lulusan-smk-bisa-langsung-kerja-gaji-menggiurkan?page=all

Subscribes Channel Youtube Kami