Cara Pengisian Nomor Ijazah, Untuk Daftar Sekolah Kedinasan Tapi Belum Lulus

Admin CMO • Sabtu, 15 April 2023

Cara Pengisian Nomor Ijazah, Untuk Daftar Sekolah Kedinasan Tapi Belum Lulus

bimbelkedinasan.id -  Hallo Sobat Akses, Pendaftaran sekolah kedinasan 2023 dibuka hingga 30 April pukul 23.59 WIB. Pada proses pengisian datanya, peserta juga diminta untuk mengisi nomor ijazah. Lalu, bagaimana dengan lulusan tahun 2023 yang ijazahnya belum keluar? Menurut perwakilan Direktorat Pembangunan dan Pengembangan Sistem Informasi ASN Badan Kepegawaian Negara (BKN), Aulia Pradipta, beberapa sekolah mensyaratkan untuk menggunakan surat keterangan lulus. Jadi, bagi siswa angkatan 2023 yang masih belum punya ijazah, bisa mengunggah surat keterangan lulus, sebagaimana yang diminta sejumlah sekolah kedinasan terkait. "Jadi surat keterangan lulus itu harus ada kalau memang tidak ada ijazah," jelasnya dalam tanya jawab seputar sekolah kedinasan 2023 yang disiarkan melalui Instagram BKN pada Senin (10/4/2023).

 

 

Selain itu, Aulia Pradipta juga menggarisbawahi tiap sekolah memiliki ketentuan berbeda soal nilai rapor. Calon peserta perlu mencermatinya di pengumuman setiap sekolah yang bersangkutan. "Ada sekolah yang hanya memasukkan nilai matematika dan bahasa Inggris di semester gasal kelas 12 atau apa, ada yg seperti itu. Ada yang menggunakan rata-rata nilai pada mata pelajaran pengetahuan di semester gasal," imbuhnya.

 

Tips Pendaftaran Sekolah Kedinasan


Aulia Pradipta memiliki beberapa pesan untuk para peserta yang akan mendaftar ke seleksi sekolah kedinasan tahun ini, yaitu:

1. Membaca FAQ
"Teman-teman mungkin pertama yang dilakukan bisa membaca dulu FAQ yang kita sediakan, membaca pengumuman-pengumuman dari setiap sekolah karena ssetiap sekolah alurnya berbeda," ujarnya. Pria yang disapa Dipta itu mengatakan, alur pendaftaran bisa dilihat di portal Dikdin atau media sosial sekolah terkait.

2. Jangan Terburu-buru Mengisi Data
Aulia Pradipta menegaskan, pengumuman pendaftaran dapat dibaca terlebih dahulu sebelum mengisi data. Pasalnya, proses registrasi dilakukan oleh sistem. "Apa pun yg diisikan, itu yg dilakukan verifikasi oleh tim verifikasi tiap sekolah. Nanti kalau memang terjadi kesalahan harus hati-hati," ujarnya.

3. Login untuk Lihat Pengumuman
Terakhir, perwakilan BKN ini mengingatkan untuk melihat setiap pengumuman, baik kelulusan tahap administrasi atau yang lainnya, peserta bisa login akun SSCASN sekolah kedinasan masing-masing.


Nah, Itulah cara pengisian nomor Ijazah untuk daftar sekolah kedinasan.

 

 

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses ?.

1. Berpengalaman selama 14 tahun.
2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.
3. 80% Pengajar sudah pernah lulus tes CASN dengan passing grade SKD diatas 400.
4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.
5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

Gabung Sekarang

 

Nah itu dia mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sekolah kedinasan dan menjadi abdi negara bersama bimbel aksesdaftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes sekolah kedinasan bersama education consultant bimbel akseschat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Referensi :

- https://www.detik.com/edu/seleksi-masuk-pt/d-6665404/daftar-sekolah-kedinasan-tapi-belum-lulus-begini-cara-pengisian-nomor-ijazah

Subscribes Channel Youtube Kami